SUBJUDUL

Selasa, 15 Februari 2011

Kesadaran datang setelah proses perjalanan hidup berlalu


Menjelang usia senja masing-masing kita terhentak dari tidur kita, tidur kita yang penuh dengan mimpi-mimpi yang kita wujudkan, untuk mengangkat harkat dan martabat diri kita dan keluarga. Masing-masing kita diwajibkan mempertahankan mimpi yang kita wujudkan tersebut.
Tetapi dalam perjalanan mempertahankan hasil kerja itu, sebagiannya barangkali terlintas dibenak kita bahwa masih ada hal-hal yang tertinggal, dan kita berusaha menjeput ketertinggalan itu. Inilah salah satu bentuk kesadaran yang baik.
Namun jika dalam usaha menjeput ketertinggalan tersebut, kita tidak mendapatkan jalan keluar secepatnya, proses penjeputan masih juga memiliki rintangan dan rintangan itu tidak dapat kita atasi sendiri.
Didasari oleh pendapat yang berbeda-beda, tetapi masih berintikan kesadaran memperbaiki diri, kesadaran dari mana asal kita, kesadaran penyebab kita seperti sekarang ini, maka salah satu bentuk jeputan memperbaiki ketertinggalan tersebut coba kami rangkum dalam satu ikatan alumni SMP Muhammadiyah Desa Pon dari segala angkatan.
Berdasarkan info dari pihak perguruan yang telah berdiri sejak Tahun 1970 hingga 2011 ini, dengan mengambil rata-rata 20 siswa yang mampu diluluskan setiap tahunnya, maka dalam tempo 40 tahun jumlah siswanya adalah 800 orang.
Dari sejumlah ini kami coba mengimbau dengan satu kalimat " Apa yang sudah kita perbuat untuk sekolah yang telah menampung kita dan mendidik kita sehingga kita dapat seperti sekarang ini ?". Menjawab pertanyaan ini kembali kita akan sama-sama menepuk dada kita. Apa yang dapat kuperbuat?
Melalui blog rekansmpku ini kami berharap di antara kita dapat memberi komentar, berupa saran, kritik dan usulan-usulan ide tentang apa yang akan kita lakukan.
Dengan adanya usulan, ide, komentar dan saran dari rekan-rekan yang rata-rata sudah menuju hari senja harapan usaha menjeput ketertinggalan yang disebutkan di atas dapat dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Inilah harapan kita semua yang hanya memiliki keterbatasan masing-masing tetapi berkeinginan berbuat untuk tokoh atau instansi yang telah membentuk kita sehingga kita seperti sekarang ini.
Semoga niat ini mendapat ridho Allah SWT ..... Amin.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar